PKK Harus Dukung Program Pemerintah

CIANJUR – Dalam rangka memperingati hari jadi PKK yang ke- 47, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cianjur Anitas Sincayani mengatakan akan mendukung program pemerintah baik dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

“Untuk mencapai program keluarga sejahtera, tim penggerak PKK Kabupaten Cianjur akan memprioritaskan pelatihan dan pembinaan mulai dari tingkat desa hingga kecamatan,” terang Ketua Penggerak PKK Kabupaten Cianjur Anita Sincayani, Selasa (16/7).

Menurutnya, hal tersebut sangat penting sebagai salah salah upaya meningkatkan pembangunan di Kabupaten Cianjur dengan begitu bisa selaras dengan program pemerintah.

“Sebagai bentuk kerja nyata PKK, akan terus berupaya mendorong program pemerintah,” katanya.

Dihari jadi PKK yang ke- 47 ini, pihaknya berharap bisa lebih meningkatkan kreatifitas serta inovasi PKK se-Kabupaten Cianjur.

“Kreativitas dan inovasi-inovasi positif akan kita tuangkan dan terus mengimplementasikannya melalui PKK,” kata Anita.

Menurutnya, PKK mempunyai peran penting untuk membantu pemerintahan desa dan kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis.

“PKK juga memiliki peran dalam menumbuhkembangkan potensi, dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga,” katanya.

Plt Bupati H Herman Suherman mengatakan, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan di Kabupaten Cianjur khususnya.

“Sebagai kepala daerah, saya sangat berharap agar PKK Kabupaten Cianjur bukan sekedar label sebuah organisasi yang hanya di isi kegiatan seremonial belaka, namun benar-benar memiliki program kerja yang semakin selaras dengan kemajuan jaman dan program pemerintah,” katanya.

Herman menuturkan, program kerja PKK harus mampu menghasilkan output yang mendukung visi misi pemerintah Kabupaten Cianjur. “Diharapkan para Ibu PKK ini terus membantu Pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Cianjur,” imbuhnya.(yis/sri)