MPLS Perkenalkan Ekstra Kurikuler

SMPN 2 Sukabumi Menghadirkan Narasumber dari Polsek Cikole

SUKABUMI – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 2 Sukabumi dilaksanakan selama tiga hari sejak kemarin (16/7). Dalam MPLS tersebut menghadirkan narasumber dari Polsek Cikole, yang memberikan materi tentang kenakalan remaja dan lalu lintas.

Kepala SMPN 2 Sukabumi, Dudi Jaelani mengatakan, pelaksanaan MPLS tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dengan menghadirkan sejumlah pemateri.

“Alhamdulillah kami bsia menyelenggarakan kegiatan MPLS ini sudah berjalan dua hari, tidak lain tujuannya ialah memperkenalkan lingkungan sekolah secara fisik mulai dari ruang kelas, wc, perpustakaan, masjid dan sebagainya itu secara fisiknya,” kata dia kepada Sukabumi Ekspres.

Kemudian, lanjut dia, kurikulumnya apa yang akan mereka pelajari nanti mata pelajarannya apa? Apa yang akan dipelajari dan siapa guru yang akan mengajarnya. Kemudian tata tertib sekolah yang paling penting ketika mereka masuk lingkungan yang baru, tentu harus menyesuaikan dengan tata tertib yang ada di lingkungan sekolah khususnya di SMPN 2 Sukabumi.

“Kemudian yang lainnya yang mengisi materinya selain dari kepala sekolah dan guru-guru, juga ada dari pihak luar seperti dari Polsek Cikole yang memberikan materi tentang kenakalan remaja dan juga tentang lalu lintas. Dari Dinkes tentang kesehatan remaja juga di masukkan di dalam materi kegiatan MPLS ini,” ungkap Dudi.

Dudi melanjutkan, dalam pelaksanaan MPLS tersebut ada kegiatan demo ekstra kurikuler (Ekskul) yang mana semua ekskul yang ada di SMPN 2 Sukabumi mereka memperlihatkan kecakapannya, kebolehannya di depan siswa-siswi yang baru, sehingga diharapkan mereka semua bisa tertarik untuk mengikuti kegiatan ekskul yang beda dari sekolah lain.

“Ekskul yang pokok yaitu ada tiga, Pramuka, Paskibra dan PMR dan yang lainnya ada di bidang olahraga basket, bola voli, dan futsal. Di bidang seninya ada paduan suara, vokal grup dan lain-lain yang dibutuhkan oleh siswa,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan mengajar akan dilaksanakan pada Senin (22/7) mendatang, serta diharapkan bagi para siswa baru SMPN 2 Sukabumi bisa lebih berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Jadi kami akan mencoba juga, karena anak-anak yang baru ini ada yang PPDB nya melalui jalur prestasi sebanyak 41 siswa. Mudah-mudahan bisa terus dikembangkan sehingga membawa prestasi baik di SMPN 2 Sukabumi yang sudah berjalan selama ini dengan baik,” pungkasnya (job3/sri).