Ingin Tanamkan Literasi

Indah Mulia Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Himadiksi

CIANJUR – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia (Himadiksi) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur melaksanakan Musyawarah Mahasiswa (Mumas), di Gedung B1 FKIP Unsur, belum lama ini. Dari hasil musyawarah tersebut, terpilihlah Indah Mulia sebagai Ketua Himakdiksi baru.

Acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Beberapa perubahan AD/ART juga dilakukan bersama-sama oleh peserta Mumas demi sistem yang lebih baik.

Dalam Mumas tersebut, Indah Mulia dideklarasikan sebagai ketua baru Himadiksi periode 2019-2020 secara aklamasi, menggantikan posisi Sandi Suryadi Kusumah.

Indah Mulia, Ketua Himadiksi baru mengungkapkan, pada masa jabatannya, ia berharap mampu menanamkan kepedulian anggota terhadap literasi di samping dari acara.

“Ada hal yang ingin saya capai di masa periode saya, setelah berkali-kali saya menerka dan menilai ternyata budaya literasi saat ini masih kurang baik, saya bertekad akan berusaha meningkatkan kualitas literasi anak Bahasa Indonesia, sehingga organisasi tidak hanya memikirkan sebuah acara saja, tetapi juga dapat membuahkan ilmu bagi kami,” kata dia melalui rilis yang diterima oleh Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Sandi selaku ketua Himadiksi periode 2018-2019, sangat mengapresiasi kepada Panitia Khusus (Pansus) yang telah merangkai acara ini dengan sedemikian rupa, sehingga berjalan dengan lancar. Selain itu, Sandi berharap regenerasi penerusnya lebih baik lagi.

“Harapan saya, himadiksi bisa lebih maju dalam segala hal, maupun dalam pendidikan, khususnya pendidikan yang berkaitan dengan sastra, saya harap mengenai kebahasaan, pendidikan dan sastra di lingkungan Bahasa Indonesia lebih maju,” katanya.

Sandi akan selalu mengingatkan kepada teman-teman, untuk ke depannya mereka bisa mencetak sejarah agar bisa melampaui periodenya.

“Intinya mudah-mudahan lebih maju, kompak, kreatif, pintar, lebih menciptakan sebuah literasi yang sangat bermanfaat bagi teman-teman bahasa, mggak lupa tetap berorganisasi yang baik, dan jujur serta tetap di jalannya,” pungkas Sandi (job3/sri).