Susilawati Pimpin PDI Perjuangan Cianjur

CIANJUR – Susilawati terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur untuk masa jabatan 2019-2024. Terpilihnya perempuan yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur itu melalui Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilaksanakan serentak se-Jawa Barat tersebut, di Wisma Kinasih, Caringin Kabupaten Bogor, Minggu (14/7).

Kabupaten Cianjur masuk ke zona 5 bersama Kota Bogor Kabupaten Bogor, kota dan Kabupaten Sukabumi.

Berbeda dengan mekanisme yang lama, pemilihan ketua DPC PDI Perjuangan yang baru sekarang langsung diputuskan satu paket bersama sekretaris dan Bendahara oleh DPP PDI Perjuangan.

Pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara, diputuskan setelah DPP mendapatkan masukan usulan nama calon ketua DPC hasil rapat pleno PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Cianjur, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Konfercab dihadiri oleh utusan PAC dan DPC dari 5 kota dan kabupaten di zona 5 Jawa Barat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati mengatakan, terpilihnya
Susilawati merupakan bentuk kepercayaan melalui usulan-usulan yang diberikan atau direkomendasikan oleh para PAC.

“Ada 25 PAC (Cianjur) yang merekomendasikan. DPC, DPD, dan DPP juga merekomendasikan,” terang perempuan yang akrab disapa Susi ini kepada Cianjur Ekspres.

“Dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru tersebut oleh ketua DPP PDI Perjuangan yang ditugaskan untuk memimpin sidang Konfercab ini,” tambah Susi.

DPP PDI Perjuangan, memutuskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur periode 2019-2024 adalah Susilawati SH MKP, sekretaris Dadang Sutarmo SH, dan bendahara Sunandar Hendri Sakti SH.(tts)