Alfamart dan UI Latih Bisnis Pelaku Usaha

0 63

SUKABUMI – Sebanyak 60 pelaku usaha mengikuti kegiatan pelatihan dan pendampingan bisnis yang diinisiasi Alfaria Trijaya Tbk bekerja sama dengan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia di Museum Geopark, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/7).

Mereka yang mengikuti pelatihan itu di antaranya merupakan pelaku usaha bidang UKM, penyedia homestay, amenitas, serta pemandu wisata.
“Kegiatan itu bertujuan meningkatkan kepariwisataan berbasis masyarakat di kawasan wisata UNESCO Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu,” terang Kepala Cabang Alfamart Cianjur-Sukabumi, Sulardi, dalam rilis yang diterima Sukabumi Ekspres, Kamis (11/7).

Kegiatan yang didukung Bank BTN serta Paguyuban Alam Pakidulan Selatan (Papsi) itu disambut antusias para pelaku usaha. Mereka mendapatkan berbagai materi pelatihan dari pemateri jempolan.

“Dari kegiatan ini diharapkan bisa menambah pengetahuan serta mengembangkan usaha masyarakat di kawasan UNESCO Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu,” tuturnya.

Sulardi menyebutkan para peserta nantinya diharapkan bisa membangun mindset. Artinya, mereka tidak hanya mendapatkan keuntungan bersifat pragmatis.

“Mereka juga diharapkan bisa mendapatkan keuntungan jangka panjang dan siap berkompetisi global tanpa melupakan budaya lokal. Karena itu, Alfamart selalu siap bersinergis membantu para pelaku UKM,” pungkasnya. (job3)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.