SMK Bunga Persada Laksanakan Teaching Factory

0 30

CIANJUR – SMK Bunga Persada Cianjur laksanakan workshop dan sosialisasi teaching factory, di aula sekolah, Senin (8/7). Workshop tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mensosialisasikan kepada para guru, bahwa di SMK Bunga Persada Cianjur tahun ajaran 2019/2020 melaksanakan sistem pembelajaran dengan teaching factory atau pembelajaran yang berorientasi produksi dan bisnis.

Kepala SMK Bunga Persada Cianjur, Agus Salim Shoffan, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh guru dan tim pengembang kurikulum. Ada dua kegiatan pertama untuk sosialisasi berhubung akan dilaksanakannya program teaching factory di SMK Bunga Persada Cianjur.

“Yang ke dua untuk persiapan menghadapi tahun ajaran baru 2019/2020, mengingatkan kembali guru-guru dalam menyusun administrasi guru, menyusun persiapan ngajar dan pemahaman lebih tentang bagaiama metode pelajaran khususnya terkait dengan teaching factory,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (8/7).

Agus melanjutkan, tahun ini SMK Bunga Persada Cianjur memulai kegiatan pembelajaran dengan metode teacing facyory, mulai dari kompetensi keahlian kompeter jaringan. Tujuan berkaitan bahwa khusus para guru di mata pelajaran kejuruan lebih memahami tentang metode pengajaran teaching factory.

“Yang ke tiga pada guru yang secara umum agar nenyusun kembali agenda persiapan mengajar, dan metode yang tepat untuk meningkatkan mutu pelajaran, di SMK Bunga Persada Cianjur. Dengan harapan semua guru mempunyai dokumen administrasi guru mulai dari program tahunan, program smester, RPP silabus secara lengkap,” tegasnya.

Bagi sekolah kata Agus, adanya dokumen kurikukum impelementasi yang mana kurikulumnya sudah di selaraskan dengan dunia industri. “Maka pada worskop kali ini kami mengundang mitra industri untuk ikut serta menyeimbangkan pemikirannya dalam menyusun materi kurikulum dan program sekolah,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.