Dongkrak Perekonomian Melalui Pembangunan Jalan

0 25

CIANJUR – Sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak perekonomian desa, pemerintahan Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber bersama ratusan warga bergotongtoyong untuk memperlebar akses jalan antar kedusunan.

Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Elan Hermawan mengatakan, pelebaran jalan tersebut merupakan penghubung di kedusunan 3. Melalui gotongroyong yang melibatkan satu ke RWan dan 6 ke RTan itu diharapkan pelebaran jalan bisa terwujud.

“Akses kebeberapa perkampungan di Desa Cibadak ini memang sudah besar, akan tetapi dipandang masih perlu pelebaran yang maksimal demi kelancaran dan diharapkan dengan diperlebarnya jalan ini bisa meningkatkan tarap perekonomian bagi masyarakat,” ujar Kades Cibadak Elan, kepada Cianjur Ekspres, Senin (8/7).

Elan mengatakan, kegiatan dilakukan atas dasar persetujuan dan memang memang melalui rapat musdes, musdus dan musrenbangdes. “Adapun anggaran yang digunakan melalui dana desa (DD) tahap 2 tahun 2019,” katanya.

Menurutnya, akses tersebut bisa menuju kebebrapa perkampungan diantaranya Kampung Pasir Bentang, Gombong Lega, Pasir Angin dan bisa juga akses ke Kecamatan Campaka yang nantinya melewati Desa Margaluyu.

“Saya harap, nanti setelah semua selesai pengerjaan, masyarakat kedepannya bisa merasakan manafaat dari perbaikan tersebut,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.