Tim Bola Voli Desa Cimacan Juara Kapolsek Pacet Cup

0 35

CIANJUR –  Tim bola voli Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas berhasil menjadi juara dalam Turnamen Bola Volli Kapolsek Pacet Cup 2019, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 73, Minggu (7/7). Dalam partai puncak, tim bola voli Desa Cimacan mengkandaskan ambisi Polsek Pacet dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Desa Cimacan.

Ada 4 tim bola voli yang lolos ke babak final, yakni Desa Cimacan vs Polsek Pacet, dan Anggota TNI Yon Armed 05/Tarik vs Brimob.

“Dari 16 tim yang mengikuti turnamen bola voli Kapolsek Pacet Cup ini, yang lolos masuk babak final hanya 4 tim dan hasil akhir dimenangkan dari tim Desa Cimacan,” kata Kapolsek Pacet Kompol Suhartono.

Kapolsek Pacet Suhartono mengatakan, dipenghujung acara turnamen ini benar-benar antusias dari masyarakat sangat tinggi. Tidak ada lagi yang namanya kotak-kotak antara TNI, Polri dan masyarakat.

“Alhamdulillah, dipenghujung acara, mulai dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Muspika bahkan Kapolres Cianjur AKBP Soliyah pun sangat mengapresiasi dengan digelarnya turnamen bola voli ini. Saya harap kegiatan ini rutin dilakukan dalam setiap tahunnya,” katanya.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengakui sangat mengapresiasi perlombaan yang digelar Polsek Pacet. Melalui perlombaan seperti ini bisa membangun komunikasi yang baik bersama masyarakat.

“Menyambut HUT Bhayangkara ke- 73, semua Polsek di lingkungan Polres Cianjur mengadakan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial, berbagai perlombaan, dan kegiatan lainnya. Tentunya langkah ini bisa mempererat jalinan silaturahmi bersama unsur masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya senantiasa menekankan kepada anggotanya agar senantiasa mengedepankan sikap preventif, dari pada represif. Makanya sosilasasi dan jalinan silaturahmi harus dijaga dengan baik.

“Polri harus senantiasa mengabdi kepada bangsa dan negara, serta menjadi pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Kapolres pun berharap anggotanya bisa bersinergi dengan masyarakat, tokoh masyarakat, ulama, dan semua elemen masyarakat. Tentunya ini demi menciptakan situasi Cianjur yang aman dan kondusif.

Sementara itu Kepala Desa Cimacan Dadan Supriatna mengaku sangat senang, karena tim bola voli Desa Cimacan meraih juara pertama. Menurutnya persiapan yang dilakukan bersama tim kurang lebih memakan waktu hingga 2 minggu.

“Alhamdulillah, berkat kegigihan timnya bisa meraih juara pertama pada turnamen bola voli Kapolsek Cup ini,” ujar Dadan Supriatna.

Dadan mengatakan, setelah selesai mengikuti turnamen Bola Volli Kapolsek Cup ini, kedepan pihaknya akan melanjutkan untuk mempersiapkan menghadapi Agustusan yang juga akan mengikuti pertandingan serupa.

“Kalau hadiah yang kita terima dari Kapolsek Cup ini, berupa uang pembinaan sebesar Rp 3 juta dan tropi piala bergilir. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, dan yang pasti dengan adanya turnamen ini bisa lebih menjalin silaturahmi,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.