Antisipasi Kejahatan, Polsek Pacet Tingkatkan Patroli Gabungan

CIANJUR – Tim gabungan dari Polsek Pacet, TNI dan Satpol PP serta tokoh agama dan masyarakat gencar melakukan patroli dan kegiatan yang ditingkatkan meliputi Kecamatan Pacet, dan Kecamatan Cipanas. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan rasa aman bagi masyarakat diwilayah hukum Polsek Pacet.

Kapolsek Pacet Kompol Suhartono mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya yang ada diwilayah hukum Polsek Pacet, meliputi Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cipanas itu dilakukan secara rutin.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap Sabtu malam, bersama jajaran anggota Polsek Pacet dan Satpol PP,” kata Kompol Suhartono, kepada Cianjur Ekspres, Minggu (7/7).

Suhartono mengatakan, tidak ada titik rawan maling. Akan tetapi yang lagi meningkat saat ini adalah pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Karena meskipun beberapa kali pelakunya ditangkap namun tetap saja aksi ranmor tersebut ada dan terjadi.

“Yang perlu diwaspadai adalah curanmor, karena meskipun pelakunya ditangkap namun pelaku tetap saja nekad melakukan aksinya,” ujarnya.

Dalam kegiatan KKYD tersebut, selain terus memonitoring para pedagang atau depot jamu, pihaknya juga mendata komunitas-komunitas motor yang sering nongkrong dipinggiran jalan protokol sepanjang Jalur Cipanas – Pacet.

“Sebenarnya kita dari jajaran petugas, lebih mewaspadai komunitas motor. Karena sebelumnya saya pernah mengamankan 4 unit motor yang ditinggalkan oleh komunitas motor lainnya,” katanya.

Suhartono mengimbau, agar masyarakat tetap waspada dan bila perlu menjadi polisi sendiri dilingkungan masing-masing.

“Menjadi polisi (mengawasi) keadaan dilingkungannya masing-masing itu lebih baik, yang pasti kegiatan KKYD ini akan terus kita laksanakan dengan begitu diharapkan masyarakatpun aman nyaman dan kondusif,” pungkasnya.(yis/sri)