Darren Sigly Luncurkan Single ‘Terhebat’

0 32

CIANJUR – Darren Sigly (12) merupakan musisi cilik asal Kampung Joglo RT 1/RW5, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi. Meski usianya masih belia, ia ternyata sudah membuat lagu dengan judul ‘Terhebat’.

Diakui Darren, awal dari membuat lagu tersebut karena sejak kecil sudah sering berlatih dan mengikuti berbagai macam perlombaan. Mulai dari nyanyi, model cilik dan maen musik.

“Awalnya dulu itu memang sering ikut lomba nyanyi, selain itu juga sering latihan main band bersama saudara-saudara saya,” kata Darren kepada Cianjur Ekspres, Kamis (4/7) usai acara rilis single Terhebat di rumahnya Kampung Joglo, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi.

Darren mengatakan, karena seringnya latihan ia bersama teman band lainnya terpikir untuk menciptakan sebuah lagu yang memang menceritakan kisah hidup dan juga sekaligus memberikan motivasi.

Dijelaskan Darren, pada saat latihan band dirinya sempat diberikan lirik lagu yang berjudul Artis Instagram. Namun dirasa kurang puas Darren bersama temanya mencoba menggarap atau menciptakan sebuah lagu yakni yang berjudul Terhebat.

“Membutuhkan waktu 3 hingga 4 bulan untuk menjadi sebuah lagu, ditambah dengan proses recording 1 bulan artinya total dalam satu album itu bisa memakan waktu kurang lebih 5 bulan,” katanya.

Darren mengaku, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan 4 album barunya. Namun dirinya saat ini lebih fokus ke launching rilis single Terhebatnya.

“Saat ini kita fokus peluncuran mini album Terhebat, dan setelah ini rampung yang empat album lagi akan kita luncurkan juga,” terangnya.

Sigit Suarna (47)ayah dari Darren Sigly itu mengaku senang memiliki anak yang begitu multi talenta. Diusianya yang baru menginjak 12 tahun atau kelas 6 SD sudah bisa membanggakan orang tua selain juga secara tidak langsung mengharumkan nama Cianjur.

“Sebagai orang tua sangat bangga karena bisa menjadi kebanggan orangtua, dan ini merupakan anugerah tuhan yang diberikan kepada kami,” ucapnya.

Menurutnya saat ini Darren Sigly masih sekolah di SD Mardiwaluya Sindanglaya. Akan tetapi apabila ada kepentingan tour atau rekaman bisa dilakukan secara mendadak, karena dalam satu bulan maksimal dua kali pergi ke Jakarta.

“Orang tua mana yang tidak bangga sama anaknya sendiri, apalagi kalau menurut saya Darren memiliki prestasi yang sangat luar biasa,” katanya.

Dikatakan Sigit Darren merupakan anak yang berbakat, sejak duduk di bangku TK sudah mengikuti beberapa perlombaan mulai, dari Model, Musik, dan menyanyi.

“Sejak usia 5 tahun awalnya memang lebih cenderung untuk mempelajari musik klasik,” katanya.

Dalam acara rilis single tersebut juga dihadiri dari beberapa Musisi Cianjur The Masis, Analogi, Rajalangit, Arvigio.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.