Pemkab Cianjur Tambah alokasi Pupuk Bersubsidi di 2021

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur menambah alokasi pupuk bersubsidi sebanyak 13 ribu ton di 2021. Hal tersebut untuk menjamin ketersediaan stok pupuk bagi para petani.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, pada tahun 2020 Kabupaten Cianjur hanya mempunyai alokasi pupuk subsidi sebanyak 35 ribu ton. Namun pada 2021 Pemkab Cianjur menambah alokasi pupuk bagi para petani sebanyak 13 ribu ton sehingga totalnya menjadi 48 ribu ton untuk menjamin ketersediaan pupuk.

“Kemarin petani sempat mengalami kesulitan mendapatkan pupuk karena alokasi dari pemerintah yang sudah habis. Oleh karena itu kita tambah,” ujarnya, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga: Lapuk Dimakan Usia, Rumah Mak Icih Nyaris Ambruk

Namun jumlah tersebut nantinya akan realokasi sesuai dengan kebutuhan. “Nantinya akan ditambah atau dikurangi sesuai kebutuhan,” katanya.

Sementara itu, Account Executive Pupuk Kujang Wilayah Cianjur Geugeu Sudewi menyampaikan, saat ini jumlah petani penerima pupuk subsidi sudah mencapai 265 ribu petani dari sebelumnya yang hanya 133 ribu.

Namun kendala di lapangan masih banyak petani yang belum terdata akibat belum memiliki e-KTP dan lainnya. “Untuk yang tidak mendapatkan Kartu Tani di tahun ini, mereka bisa mengajukan dari sekarang untuk bisa mendapatkan pupuk subsidi di tahun depan,” pungkasnya.(mg1/hyt)

cianjurpupuk bersubsidi
Comments (0)
Add Comment