Lebih Dekat ke Masyarakat, Kantor Pos Cianjur Hadirkan Layanan W U-Ling

Cianjurekspres.net – Kantor Pos Indonesia Cabang Cianjur, menghadirkan layanan keliling bernama We for U-Pos Keliling (W U-Ling) ke desa-desa untuk memudahkan transaksi masyarakat. Layanan perdana W U-Ling di Kantor Kecamatan Haurwangi, Kamis (11/2/2021).

Kepala Kantor Pos Cianjur, Lina Marlina mengatakan, layanan tersebut sebagai upaya Kantor Pos untuk mendekati lebih dekat lagi pelayanan ke masyarakat. Tahap awal, pelayanan W U-Ling untuk desa-desa di Kecamatan Haurwangi dilakukan secara keliling sesuai jadwal yang ditentukan.

“Ada jadwal yang telah disiapkan, mudah-mudahan masyarakat tahu. Biasanya masyarakat bertransaksi di Pos itu jauh, yaitu di kantor Pos Ciranjang dan Bojongpicung. Itu kan memerlukan waktu, tenaga juga ongkos. Nah, dengan kami datang ke desa-desa, kami mempermudah semuanya,” tuturnya kepada cianjurekspres.net.

Lina mengungkapkan, keunggulan layanan W U-Ling selain menyentuh langsung masyarakat juga bisa melayani semua transaksi.

Baca juga: Daftar Online, Dokumen Kependudukan Warga Cianjur Dikirim via Kantor Pos

“Misalkan mau kirim surat bisa, melayani transaksi pembayaran, pengiriman wesel ke dalam dan luar negeri, transfer ke rekening, pembayaran PLN. Selain itu, juga pembayaran telepon, PDAM, BPJS, angsuran kredit, dan lain lain, pembelian meterai, pengiriman dokumen atau paket semuanya bisa,” jelasnya.

Lina juga berharap, dengan hadirnya W U-Ling ke desa-desa semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi. Ia menambahkan, kedepannya W U-Ling juga akan masuk ke sekolah-sekolah di Kabupaten Cianjur.

“Dan masyarakat bisa lebih bersahabat dengan Kantor Pos, bisa lebih akrab terutama kaum milenial yang selama ini mereka tidak begitu mengenal Pos, maka kami sekarang mengenalkan diri,” katanya.

Sementara itu Camat Haurwangi, Iwan Karyadi berharap nantinya di Kecamatan Haurwangi terdapat Kantor Pos Indonesia.

“Saya ucapkan terimakasi kepada pihak Kantor Pos yang bisa hadir di Kecamatan Haurwangi ini, apalagi jadwalnya itu per desa. Mudah-mudahan ini bisa lebih meningkatkan pelayanan di masyarakat terutama untuk jasa layanan Kantor Pos,” singkatnya.

Sebagai informasi, jadwal pelayanan W U-Ling keliling 10 desa di Kecamatan Haurwangi dari 11-26 Februari 2021 dari mulai Pukul 09.00-15.00 WIB.(job3/hyt)

Kantor pos cianjurlayanan w u-ling
Comments (0)
Add Comment